Cara Menjinakan Kuicng


Hanup - Menjinakkan kucing yang kuat dan efisien adalah penting bagi semua orang, terutama mereka yang mengaku sebagai pecinta kucing.

Bukan apa-apa, meskipun kucing ini adalah binatang yang lucu dan menggemaskan yang sangat populer di kalangan anak-anak dan orang dewasa. Namun tampaknya kucing juga seperti manusia yang terkadang memiliki suasana hati yang buruk.

Jika ini masalahnya, kucing umumnya akan terbukti sangat agresif, cerewet, dan tidak jarang juga akan marah pada siapa pun yang ada di dekatnya. Karena itu, sangat penting untuk mengetahui cara menjinakkan kucing.

Tapi di sini benar-benar ada banyak jenis kucing dalam gaya mini. Dari kucing domestik, kucing liar, angora, dll.

Dan juga perlu diingat bahwa metode yang digunakan untuk menjinakkan setiap kucing berbeda satu sama lain. Jadi jangan penasaran

Cara menjinakkan kucing peliharaan


Meski kucing pendamping umumnya tidak seagresif kucing liar, namun terkadang kucing ini juga akan mengalami suasana hati yang buruk. Karena itu, jika suatu hari kucing Anda memiliki masalah ini, tips berikut dapat dilakukan:

1. Berikan hadiah

Tidak hanya manusia yang suka hadiah, tetapi juga kucing. Hadiah yang dimaksud di sini dapat berupa mainan atau bahkan belaian yang penuh kasih dari pemiliknya.

Bukan apa-apa, jika kucing menerima hadiah, maka kucing akan merasa didukung oleh pemiliknya. Bahkan mainan atau benda tertentu yang memiliki ingatan yang baik dengan pemiliknya akan mengembalikan kucing ini ke alam aslinya.

Tapi satu hal yang perlu diingat, jangan terlalu banyak memberikan hadiah. Ketakutan nanti, itu akan menjadi kebiasaan dan akan merusak. Berikan secara alami dan harganya dapat diubah kapan saja.

2. Tertarik pada makanan favorit

Tidak seperti hadiah yang tidak terbatas pada mainan atau belaian penuh kasih dari pemiliknya, untuk menaklukkan hati kucing, terkadang Anda juga harus memancing dengan makanan favorit mereka. Dengan cara ini, kucing pemarah akan berangsur-angsur kembali seperti biasa. Apakah kamu tidak berpikir Cobalah secara langsung!

Kucing liar jinak


Terkadang kucing liar yang umumnya berkeliaran di jalanan menarik perhatian semua orang yang melihatnya. Apakah hanya untuk menyentuh atau bahkan jatuh cinta dan ingin pindah.

Oleh karena itu, kemampuan untuk menjinakkan kucing ini penting jika, kapan saja, ia menemukan kucing liar yang menggemaskan. Jadi bagaimana kita bisa melakukannya?

1. Beri kucing tempat khusus

Kucing liar terbiasa hidup di mana-mana. Kucing ini biasanya tidak memiliki tempat khusus untuk hidup di mana ia makan, tidur, atau bahkan buang air besar. Jadi untuk membiasakan kucing liar dengan kehidupan kucing domestik, maka cara untuk melakukan ini adalah dengan menyediakan tempat khusus.

Tujuannya adalah agar kucing liar mengetahui lingkungan barunya. Metode ini akan sangat efektif, terutama jika Anda benar-benar ingin mempertahankannya. Tentu, butuh sedikit waktu, tetapi jika kucing merasa nyaman, itu akan menjadi teman yang baik.

2. Gunakan metode centang kucing

Cara menjinakkan kucing adalah agar kucing tidak terbiasa menggunakan kaki untuk kegiatan sehari-hari. Mengapa ini penting? Agar tidak membahayakan siapa pun yang mengundangnya untuk bermain atau bahkan mendekati dia.

Metode ini dapat dilakukan dengan menempatkan mainan sejajar dengan kepala kucing. Dan biarkan kucing menggapainya menggunakan cakarnya. Jika berhasil, biarkan kucing bermain sendiri. Saat kucing bosan, segera ambil mainannya.

Cara menjinakkan kucing Anggora


Kucing angora dapat dianggap jenis kucing yang cukup mudah dijinakkan. Sifatnya yang ramah dan mudah beradaptasi berarti banyak orang memelihara kucing ini.

Tapi tetap saja, terkadang, kucing ini juga merajuk pemiliknya. Sekarang jika itu terjadi cara untuk melakukannya adalah sebagai berikut.

1. Bantu adaptasi ke lingkungan baru Anda.

Jika ini adalah pertama kalinya dan ini adalah pengetahuan yang sangat umum tentang cara menjinakkan kucing Angora, maka itu membantu untuk beradaptasi. Ketika Anda pertama kali datang ke tempat baru Anda, jangan tinggalkan dia sendirian di tempat barunya. Namun usahakan menemukan benda atau mainan baru agar kucing tidak terkejut.

2. Jalan-jalan

Setelah sedikit beradaptasi dengan lingkungan barunya, kucing Angora juga dapat diajak berjalan untuk mengenali lingkungan dengan lebih baik. Ini akan membuatnya jauh lebih nyaman daripada tinggal di rumah.

Menjinakkan kucing Persia


Kucing Persia adalah jenis kucing yang tergolong banyak orang yang menyukainya. Selain memiliki wajah yang cantik, kucing ini umumnya cukup baik untuk diadopsi. Tetapi agar kucing Persia ini lebih patuh pada apa yang diinginkan pemiliknya, kita harus mencoba yang berikut.

1. Jangan bercanda dengan kucing

Apa yang bisa membuat kucing Persia sangat dekat dengan pemiliknya adalah bahwa mereka sering diminta untuk bercanda. Lakukan sesering mungkin jika masih ada waktu. Dengan cara ini, kucing akan merasa lebih nyaman dan akan merasa sangat nyaman di dekat pemiliknya.

2. Bawa dia jalan-jalan

Selain bercanda, mengajak kucing Persia jalan-jalan juga cukup efektif dan efisien untuk membuatnya lebih jinak. Jika ini sering dilakukan, kucing Persia akan menjadi kucing yang sangat patuh pada apa yang diinginkan pemiliknya.

Cara menjinakkan kucing liar


Jenis kucing lain yang terkadang bisa menarik perhatian pecinta kucing adalah kucing hutan. Meskipun kucing ini sendiri sudah sangat langka dan statusnya dinyatakan sebagai lampiran oleh pemerintah Indonesia.

Tapi tidak ada salahnya bagi pecinta kucing untuk tahu bagaimana menjinakkan mereka jika mereka menemukan kucing ini.

1. Berikan fokus

Kucing berbeda dari jenis kucing lainnya, jadi diperlukan pendekatan yang terpisah untuk menjinakkannya. Kucing jenis ini butuh waktu lama untuk merasa nyaman. Itu bukan apa-apa karena hewan ini terbiasa hidup di alam liar.

Oleh karena itu, perawatan yang diberikan harus lambat dan tidak terburu-buru. Bahkan jika Anda bisa memperlakukannya seperti merawat anak-anak Anda sendiri. Jika tidak, maka bukan tidak mungkin hewan liar ini dapat berbalik melawan pemiliknya.

2. Jangan pernah memaksanya

Selain pendekatan lambat yang diambil, hal lain yang tidak boleh dilewatkan adalah tidak pernah memaksanya. Bahkan, jika kucing liar dipaksa, dikhawatirkan akan segera menjadi agresif dan melepaskan sifat aslinya.

Ini adalah cara yang telah terbukti untuk menjinakkan kucing. Tetapi sebelum melakukan metode ini, yang terbaik adalah terlebih dahulu mengidentifikasi jenis atau jenis kucing yang akan dijinakkan. Dengan cara ini, siapa pun yang melakukannya tidak akan mengambil langkah yang salah, sehingga waktu yang dibutuhkan untuk menjinakkannya tidak akan lama.

Popular Posts