Cara Merawat Burung Anis Merah


Hanup - Selama musim hujan, penjaga adas merah menerima restunya.

Ini karena burung adas merah dirangsang untuk mencicit mendengar suara hujan. Tetapi saat memasuki musim kemarau, burung adas merah tidak menerima dorongan untuk berkicau. Untuk ini, kita perlu cara merawat burung adas merah agar terdengar cepat.

Mengenal Burung Anis Merah

Di Indonesia, adas merah telah menjadi salah satu burung yang populer. Hampir di beberapa bagian Asia, burung ini tersebar luas, termasuk di Asia Tenggara.

Red Punglor atau Punglor Worm adalah nama lain untuk burung ini. Burung ini memiliki fitur dan karakter khusus yang membuatnya istimewa di antara tweeter.

Jika Anda menerima perlakuan brutal, burung adas merah akan mudah stres. Selain itu, jika adas merah mengalami perubahan dalam situasi lingkungan yang berbeda dari habitat aslinya.

Burung ini juga memiliki karakteristik yang agak mengganggu bagi pemiliknya, yaitu ketika berada di tempat kuno yang dihuni oleh nyanyian burung-burung malas.

Mau tak mau, pemilik harus memindahkan lokasi kandang adas merah ke lokasi baru. Adas merah juga memiliki keunggulan yang tidak terlalu membatasi bagi pemiliknya untuk jinak.

Selain jinak, burung adas merah juga dimanjakan karena burung tidak bernyanyi jika ada pemilik.

Cara merawat burung adas merah


Jika Anda sudah tahu sedikit tentang burung adas merah, saatnya memahami cara merawat burung adas merah agar terdengar cepat. Metode ini dapat diuji saat membeli burung baru dari penjual burung. Berikut adalah cara untuk mengobati adas merah agar terdengar cepat.

1. Letakkan kandang di tempat yang tepat


Sebagaimana dijelaskan di atas, burung dengan adas merah akan ditekankan jika mereka mengalami perubahan dalam situasi lingkungan. Untuk mengatasi metode ini, metode yang diterapkan adalah menempatkan sangkar burung di tempat yang tepat.

Tujuan dari tempat yang cocok adalah tempat yang jauh dari angin kencang atau kegiatan memasak seperti memasak.

Tempat dengan angin kencang yang tidak kuat dan teduh di tempat yang nyaman menjadi favorit burung adas merah.

Hindari pula adas merah di tempat-tempat yang bising, terutama di dekat suara seperti radio dan televisi. Untuk membuat suara cepat, burung adas merah harus ditempatkan di lokasi dekat sumber air.

2. Berikan diet harian


Seperti burung pada umumnya, untuk membuat suara cepat, mereka perlu diberi makan selain menjaga burung tetap hidup. Makanan burung adas merah mungkin cukup mudah ditemukan di toko makanan burung. Pengamat burung dapat memberi makan adas manis merah dengan vaper dengan kandungan protein 18 persen atau 12 persen.

Dalam pemeliharaan sehari-hari, penjaga adas mengubah suara mereka setiap hari. Juga, beri adas merah makanan dalam bentuk buah segar.

Cobalah makan berbagai makanan dan penuhi kebutuhan protein, vitamin, mineral, dan karbohidrat Anda. Tujuannya agar burung adas merah cepat berkicau.

3. Mandi dan keringkan.


Anis merah juga harus dimandikan dan dikeringkan, yang sama dengan burung peliharaan pada umumnya.

Tunggu 30 menit agar adas manis merah diangin-anginkan sebelum mandi. Untuk memandikannya, Anda bisa menyemprotkannya atau menggunakan sangkar. Ada waktu yang baik bagi burung adas merah untuk bernyanyi cepat.
Selama musim hujan, penjaga adas merah menerima restunya.

Ini karena burung adas merah dirangsang untuk mencicit mendengar suara hujan. Tetapi saat memasuki musim kemarau, burung adas merah tidak menerima dorongan untuk berkicau. Untuk ini, kita perlu cara merawat burung adas merah agar terdengar cepat.

4. Melatih Burung Anis Merah 


Hampir semua burung berkicau harus dilatih agar cepat berkicau sama halnya dengan burung anis merah. Melatih burung anis merah menjadi salah satu cara merawat burung anis merah agar cepat bunyi.

Sama seperti burung berkicau lainnya, melatih atau istilahnya masteran bisa dilakukan dengan menggunakan suara dari mp3 burung berkicau.

Melatih anis merah juga bisa dengan burung anis merah lain dan untuk melatih burung bisa dilakukan saat siang hingga petang. Untuk waktu tepatnya adalah mulai jam 10 pagi hingga jam 3 siang. Pemasteran burung anis merah ini dilakukan ketika masih anakan dengan tujuan agar menjaga ingatan burung ketika dewasa nanti.

5. Menjaga Stabilitas Lingkungan 


Hal yang penting dari memelihara burung anis merah adalah menjaga lingkungannya. Sedikit fakta mengenai burung anis merah, lingkungan yang tenang dan nyaman menjadi hal yang disukai burung anis merah.

Maka dari itu, pastikan bahwa para pemelihara burung anis merah dapat menjaga ketenangan dan stabilitas lingkungan tempat pemeliharaan anis merah.

Para pemelihara bisa membuat suasana yang nyaman kepada burung anis merah dengan tujuan agar burung cepat berbunyi. Hindarkan juga burung anis merah dari gangguan hewan seperti tikus, kucing, maupun anjing.

Karena gangguan dari hewan yang sudah disebutkan tersebut dapat mempengaruhi suara dan mental burung anis merah yang dipelihara.

Popular Posts