Cara Menjinakan Kacer Grabagan


Hanup - Kadang-kadang, domestikasi hewan harus dilakukan bahkan untuk burung, seperti jenis kaca yang diukir.

Hal ini dilakukan agar burung kagan rekaman terbiasa dengan lingkungan. Ketika Anda terbiasa, burung itu tidak akan stres dan akan tumbuh. Jadi jangan heran jika banyak orang mencari cara untuk menjinakkan rekor kagan.

Cara menjinakkan Kacer Grabagan

1. Berolahraga dengan tongkat


Hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah berlatih menggunakan tongkat. Bagaimana cara menjinakkan catatan kagan dengan tongkat? Metode ini dilakukan ketika burung lapar. Kondisi ini biasanya terjadi tepat setelah burung selesai mandi.

Ketika burung lapar tetapi menolak untuk makan, memberi makan tongkat mungkin menjadi pilihan.

Tempatkan makanan terlebih dahulu di ujung tongkat panjang. Ini dilakukan untuk menarik burung. Perlahan, ketika burung hendak makan, tunggu sebentar dan kemudian perlahan-lahan mulai mematahkan tongkatnya.

Lakukan perlahan-lahan dan jangan ketara dan setelah itu, gantilah tongkat penyangga dengan tangan langsung Anda. Ini seperti menipu burung terlebih dahulu.


2. Melalui pelatihan kamar mandi


Terapi selanjutnya ini hanya bisa dilakukan setelah tiga hari, gelas engragan dibawa ke kandang barunya. Dalam hal ini, yang harus dilakukan pemilik hanyalah memandikan burung itu sampai basah kuyup.

Dengan memandikan burung sampai direndam, Anda dapat menggunakan kandang untuk memandikannya. Jika sulit, pemiliknya dapat menyemprot burung itu sampai basah kuyup.

Kenapa kamu harus menyerap? Karena dalam kondisi seperti itu, burung akan diam dan tidak akan bisa bergerak. Pada saat-saat ini, pemilik dapat menggosok dada dan perut burung untuk membuatnya nyaman. Bahkan, pada awalnya burung akan menolak, tetapi karena dalam keadaan tidak berdaya, burung tidak akan tinggal diam.

3. Mengundang bermain di tangan


Biasanya, setelah berenang, burung perlahan akan merasa lebih dekat dengan pemiliknya. Jadi jika demikian, terapi tindak lanjut mungkin menggunakan metode untuk mengundangnya bermain di tangan.

Jika Anda menggunakan metode ini untuk menjinakkan kaca yang diukir, ini dapat dilakukan dalam dua langkah berbeda.

Pertama, ketika burung itu basah setelah mandi, pemiliknya bisa mengeluarkannya dari kandang dan menunjukkan kasih sayang.

Yang kedua adalah ketika burung telah menjalani terapi mandi selama beberapa hari. Dari kedua kalinya, semuanya dapat dipilih sesuai dengan keinginan pemiliknya sendiri. Tenang saja, semua cara aman dan efektif.

4. Lebih memperhatikan burung.


Ini sebenarnya bukan terapi, tetapi perhatian manusia terhadap hewan peliharaan mereka. Jika Anda ingin menjinakkan burung seperti rekaman kagan, Anda bisa lebih memperhatikannya.

Beri nama burung itu sehingga bisa merasakan kasih sayang pemiliknya melalui instingnya. Tampaknya sederhana, tetapi metode ini sangat efektif.

Selain itu, pemilik dapat menggosok dada dan perut setiap hari sebelum dan sesudah mandi. Jangan pernah menggunakan kekerasan terhadap burung dan selalu memperlakukannya dengan hati-hati.

Akhirnya, pemiliknya dapat mencium kepala burung itu untuk menyalurkan kasih sayang. Semua ini akan ditangkap oleh naluri burung dan akan menyebabkan burung dijinakkan dengan sendirinya.

5. Melatih Di Lantai


Cara menjinakan kacer grabagan selanjutnya adalah dengan mengeluarkan burung dari sangkarnya dan meletakkan burung itu di lantai. Terapi yang satu ini bisa dilakukan apabila burung sudah mulai terlihat jinak dan nurut.

Dengan terapi ini maka perlahan burung akan memulai adaptasi tidak hanya dengan kandangnya, tapi juga rumah si pemiliknya.

Dalam terapi ini, perkenalkan juga semua anggota keluarga kepada burung. Hal ini dilakukan agar burung tidak merasa kaget saat melihat orang lain diluar kandangnya.

Bermainlah dengan burung saat sedang diletakkan di lantai. Terus buat burung ini nyaman dan melupakan ketakutannya

Popular Posts