Cara Ternak Parkit Di Kandang Kecil

Hanup - Bagi pecinta unggas, terutama parkit, memelihara kandang kecil adalah pilihan alternatif untuk mengurangi biaya. Ini sering digunakan juga untuk mereka yang mandiri di bidang ternak parkit.

Parkit menjadi salah satu pilihan burung yang sering dibiakkan. Karena parkit memiliki kekhasan sendiri dalam hal warna dan suara. Bagi yang ingin beternak parkit, berikut cara beternak sapi di kandang kecil, yang sangat mudah dilakukan.

Cara parkit ternak di kandang kecil

1. Pastikan beo kompatibel



Cara pertama untuk bertengger di kandang kecil adalah untuk memastikan teman cocok. Untuk mengetahui apakah parkit juga bodoh atau tidak adalah untuk mempersiapkan kandang kecil. Tujuan Anda adalah untuk membawa parkit jantan dan betina lebih dekat ke kandang.

Amati kedua teman itu apakah cocok atau tidak. Jika kedua parkit memberikan sinyal klarifikasi timbal balik, dapat dipastikan bahwa parkit memiliki kecocokan.

2. Siapkan penutup yang cocok untuk parkit


Setelah mengetahui bahwa parkit dipasangkan, cara berikutnya untuk membuat ternak parkit adalah menyiapkan kandang parkit berukuran cukup. Ukuran kandang parkit itu sendiri dapat dibuat dengan ukuran yang tidak terlalu besar atau terlalu kecil, yaitu sekitar 45x45x75 cm.

Ukuran ini adalah ukuran kandang yang ideal dan tidak membutuhkan banyak uang. Dengan modal kecil, kandang parkit yang ideal dapat digunakan langsung untuk parkit.

3. Siapkan Glodok dan Sarang


Selain dua bentuk di atas, untuk parkit di kandang kecil berikutnya, perlu menyiapkan glodoks dan sarang. Metode ini adalah salah satu cara yang benar-benar dapat dikembangkan oleh sobat.

Meskipun sarang itu sendiri berguna dalam memberi kesan bahwa sobat tinggal di alam liar, yang sudah terkenal jika sobat suka hidup di alam liar.

Mendapatkan Glodog sendiri tidak sulit, cukup untuk membelinya dari toko burung. Atau untuk memotong biaya sendiri, Anda dapat melakukannya sendiri dengan batok kelapa, kardus, atau ember bekas. Dengan biaya yang sangat terjangkau, parkit dapat ditanam kembali.

4. Memahami perkawinan parkit


Memahami perkawinan parkit menjadi salah satu cara berikut untuk menghias ternak. Secara umum, parkit bereproduksi beberapa kali sampai parkit betina bertelur.

Pada budgerigar betina, umumnya mampu menghasilkan 4 hingga 8 telur. Tapi ini tidak bisa dipungkiri, parkit mampu menghasilkan 10 butir di masa muda mereka.

Sedangkan untuk masa inkubasi, parkit membutuhkan antara 20 dan 25 hari. Selama masa inkubasi, parkit betina akan lebih agresif dari biasanya. Terutama jika orang lain mendekati mereka, oleh karena itu, selama inkubasi, parkit umumnya terbatas pada balon.

5. Tempatkan kandang di tempat yang nyaman.


Selain membuat sangkar berukuran ideal, coba letakkan speaker di lokasi yang nyaman. Penempatan kandang yang nyaman berfungsi untuk menjaga kesehatan ibu dan anak-anaknya, selain kandang yang nyaman dapat mencegah parkit dari stres.

Meskipun tempat paling strategis untuk menempatkan kandang itu sendiri adalah di tempat di mana suasananya tenang dan jauh dari kebisingan, seperti mesin kendaraan dan suara keras lainnya yang dapat mengganggu parkit.

Popular Posts